Tuesday, December 27, 2011

Komunitas Ubuntu Indonesia

Komunitas Ubuntu Indonesia

komunitas.png
Anda juga dapat turut serta berpartisipasi dengan cara bergabung pada komunitas Ubuntu Linux di Indonesia untuk bersama-sama menyebarkan semangat Ubuntu di negeri tercinta ini. Berikut ini adalah beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi untuk melihat kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Ubuntu di Indonesia. Dan sebelum bergabung Anda disarankan untuk terlebih dahulu membaca Ubuntu Code of Conduct yang mengatur bagaimana seharusnya berperilaku di dalam komunitas Ubuntu.
 
  • Komunitas milis id-ubuntu - ikut berdiskusi, bersama-sama memecahkan masalah, berbagi pengalaman, dan juga bertukar pikiran antar sesama pengguna Ubuntu di Indonesia.
 
  • Komunitas forum Ubuntu Indonesia - tempat dimana Anda dapat bertanya untuk memperoleh bantuan dan juga sebagai tempat berdiskusi mengenai segala aspek dalam Ubuntu.
 
  • Wiki Ubuntu Indonesia - sarana untuk berkolaborasi bagi para pengguna Ubuntu di Indonesia. Anda juga dapat melihat beragam dokumentasi yang ditulis oleh rekan-rekan komunitas Ubuntu Indonesia.
 
  • Planet Ubuntu Indonesia - agregat blog bagi para pengguna Ubuntu di Indonesia. Sebuah jendela untuk melihat dunia, kegiatan dan kehidupan komunitas pengguna Ubuntu di Indonesia.
 
  • Tim penerjemah Ubuntu Indonesia - untuk Anda yang tertarik untuk membantu menerjemahkan setiap aplikasi dan dokumentasi yang ada di Ubuntu ke dalam bahasa Indonesia.
 
  • Komunitas Edubuntu Indonesia - turut serta untuk menjadikan Ubuntu umumnya atau Edubuntu khususnya menjadi salah satu distribusi linux yang digunakan secara luas di dunia pendidikan di Indonesia.

No comments: